tumpeng-in-bento
kedai katering kita tumpeng Virus Corona

Tumpeng dan Virus Corona

Gejala Corona Virus

Bukan hal yang baru saat ini di tahun 2020 ini, wabah Corona Virus atau yang juga dikenal dengan nama Covid-19 sangat lah menggemparkan Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan hampir seluruh dunia saat ini terkena dampak dari virus Corona. Virus Corona ini pertama kali di temukan di kota Wuhan, negara Cina pada akhir Desember 2019, lalu dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Virus Corona tidak mengenal usia. Virus ini dapat menyerang bayi hingga orang lanjut usia. Seperti Virus umum lainnya, Corona Virus ini dapat di cegah dengan kekebalan atau imunitas tubuh yang baik. Sangat disayangkan, semakin berumurnya seseorang, maka imunitas tubuhpun tidak sebaik orang yang masih berusia muda. Jadi, jika orang yang sudah berumur terkena atau terinfeksi Virus Corona, maka akan lebih sulit untuk sembuh atau diobati. Gejala Corona Virus sangat sulit untuk di tebak dikarenakan gejalanya ringan dan tidak mudah untuk terdeteksi secara kasat mata. Virus Corona ini menyerang area pernafapasan kita. Gejala yang paling terkenal untuk mendeteksi jika seseorang kemungkinan terinfeksi virus Corona adalah batuk kering, demampileksakit kepala dan juga sesak napas. Jadi sangat dianjurkan jika dari kalian yang sudah ada gejala seperti ini, segeralah periksakan ke dokter terdekat anda. Apalagi gejala yang sangat memungkinkan adalah batukdemam, sesak napas.

Efek Virus Corona

Efek dari Virus Corona ini sangatlah besar dan berbahaya. Bahkan menyerang ke semua kalangan manusia, bisnis, pemerintahan, hiburan dan lain-lain. Dikarenakan penyebaran virus ini sangat cepat, maka tidak sedikit kota bahkan negara yang memerintahkan untuk Lockdown agar penyebaran rantai virus ini dapat di patahkan atau setidaknya di kurangi. Dikarenakan Lockdown, tentunya ini dampak yang sangat besar dirasakan di roda perekonomian dan bisnis di semua negara dari kalangan pengusaha hingga karyawan. Semoga saja yah wabah virus ini dapat cepat berlalu.

Semua orang saat ini dianjurkan untuk stay at home atau di rumah saja di saat pemerintah dan para dokter serta para penelitian sedang berusaha keras untuk mematahkan rantai virus corona ini. Cara ini diberlakukan agar mengurangi perkumpulan orang sedikit hingga banyak yang dapat memperluas rantai virus ini dengan cepat. Di Indonesia, tidak diberlakukan Lockdown secara menyeluruh dikarenakan roda perekonomian negara Indonesia akan mati jika sistem Lockdown diberlakukan. Maka dari itu pemerintahan Indonesia memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar).

“Pembatasan Sosial Berskala Besar adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-I9).”

Pembatasan ini diberlakukan untuk mengurangi aktifitas atau kegiatan orang yang dapat melibatkan orang banyak.

Maka itu dianjurkan seperti kegiatan sekolah, perkantoran, keagamaan atau apapun kegiatan yang melibatkan orang banyak dapat dilakukan dari rumah. Di rumah saja untuk kesehatan dan keamanan orang di sekitar kita, keluarga kita, dan untuk kita sendiri. Jika harus keluar rumah, pakailah masker selalu, selalu siap sedia hand sanitizer. Jagalah kebersihan, rajin cuci tangan, mandi dan ganti baju begitu sesampainya dirumah.

Bagaimana Saya Makan?

Dilema hidup, setiap orang harus makan untuk tetap hidup dan sehat. Persediaan makanan habis dan harus ke supermarket. Tapi kita tidak boleh keluar rumah. Lalu bagaimana kita bisa makan?

Jangan khawatir, banyak solusi disekitar kita. Solusi Ready to CookReady to HeatReady to Eat atau Tinggal DimasakTinggal DipanasinTinggal Dimakan siap untuk kalian semua. Kedai Nabox siap untuk menyediakan jenis makanan tersebut untuk kalian. Jika kalian tidak ada waktu untuk masak, maka solusi Tinggal Dimakan siap disantap begitu sampai dirumah kalian. Jika punya nasi tapi tidak ada lauk yang bergizi dan lezat, solusi Tinggal Dipanasin kita siap untuk membantu kalian semua. Yang suka masak, tapi bahan terbatas karena susah belanja? Tapi ingin memberi yang terbaik dari segi gizi maupun rasa untuk keluarga. Jangan khawatir, solusi Tinggal Dimasak siap untuk kalian semua. Bahan makanan yang beku dapat di simpan di freezer hingga 2 bulan, lalu dengan sistem thawing sebelum mulai dimasak, jadi bagi yang suka masak tidak perlu khawatir lagi hari ini masak apa. Kita punya menu-menu yang siap kita siapkan untuk kalian semua.

 

Jadi semua ingat yah jaga kesehatan dan kebersihan dimulai dari diri sendiri. Dengan menjaga kebersihan untuk diri sendiri maka keluarga maupun orang di sekitar kita akan terbantu. Dan bersama, pasti rantai virus corona dapat kita patahkan dan Indonesia kembali sehat dan meriah lagi. Jadilah seperti tumpeng, tetap bersabar, berharap dan berdoa, pada akhirnya kita akan mencapai di gunung yang tinggi untuk melihat pemandangan yang indah bersama-sama.

#staysafe #stayhealthy #stayathome Together we fight Corona

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *